Latest News

Kerusakan Lingkungan Alasannya Yaitu Kejadian Musibah By Satrio Nt


Akibat gempa bumi dan atau tsunami
Gempa bumi merupakan kejadian bergesernya lempengan bumi d daratan maupun dasar bahari yang merambat ek permukaan bumi. Gempa bumi disebabkan oleh aktifitas gunung merapi atau vulkanik maupun aktifitas tektonik sepanjang jalur-jalur rawan bencana. Gempa bumi yang berpusat di dasar bahari sanggup menimbulkan tsunami atau disebut gelombang pasang besar dan bisa menghancurkan wilayah pesisir.
Gempa bumi yang berpusat tidak jauh dari kota atau sentra permukiman penduduk akan menjadikan kerusakan besar menyerupai berikut
  • Hentakan gempa yang besar sanggup emngakibatkan tanah longsor, bangunan roboh atau retak
  • Merusak bangugnan waduk atau tanggul sehingga air meluap dan bajir besar
  • Menyebabkan kebakaran lantaran rusaknya installasi bangunan
  • Tanah, jalan raya atau jembatan merekah atau ambruk
  • Memakan korban jiwa makhluk hidup lantaran tertimpa reruntuhan atau tersapu oelh gelombang tsunami
Akibat Badai Silikon
Bada silikin atau disebut juga angin badai yan gterjadi sanggup menghancurkan segala objek yang dilaluinya. Badai silicon yang berkekuatan besar bisa melewati kawasan secara lebih luas. Apabila melewati daratan dan teruitama perukiman penduduk menjadikan kerusakan besar.

Akibat letusan gunung merapi

Gejala alam menyerupai letusan gunung merapi terjadi lantaran aktifitas magma di dalam perut bumi dan biasanya terjadi dengan disertai gempa. Kita hanya sanggup memprediksi terjadinya letusan gunung berapi.
Letusan gunugn berapi tentu menimbulkan kerusakan-kerusakan lingkungan menyerupai berikut.
  • Abu bulkanik dan awan panas yang mengancam keselamatan jiwa makhluk hidup
  • Aliran lahar atau lava panas sanggup menghanguskan apapun yang dilalulinya serta mendangkalkan sungai, Apabila disertai hujan, kemungkinan banjir pun tidak sanggup dihindari.
  • Setelah dingin, bekas fatwa lava ini akan membeku dan membatu, diaman tentu tidak sanggup kembali diolah menjadi lahan pertanian yang maksimal.
  • Roboh atau musnahnya bangunan , jalan, jembatan dan sebagainya, akhir fatwa lava panas dan atau akhir gempa vulkanik yang menyertainya

0 Response to "Kerusakan Lingkungan Alasannya Yaitu Kejadian Musibah By Satrio Nt"

Total Pageviews