Latest News

Artikel Aturan Bisnis Dan Moral Bisnis By Muchamad Rozikin

Nama            : Muchamad Rozikin
NIM             : 1102010189


Hukum Bisnis

               Ada banyak istilah lain yang sekalipun tidak persis sama artinya, tetapi memiliki ruang lingkup yang mirip-mirip dengan istilah aturan bisnis ini. Istilah-istilah tersebut ialah :
a.      Hukum Dagang sebagai terjemahan dari Trade Law;
b.      Hukum Perniagaan sebagai terjemahan dari Commercial Law;
c.       Hukum ekonomi sebagai terjemahan dari Economic Law.
               Dengan demikian yang dimaksud dengan “Hukum Bisnis” ialah suatu perangkat kaidah Hukum yang mengatur wacana tata cara pelaksanaan urusan atau aktivitas dagang, industry, atau keuangan yang dihubungkan dengan produksi atau pertukaran barang dan atau jasa dengan menempatkan uang dari para entrepreneur dalam resiko tertentu dengan perjuangan tertentu dengan motif ialah untuk mendapatkan laba tertentu.


Etika Bisnis

Bisnis sebagai sebuah profesi yang etis ialah prinsip-prinsip etis untuk berbisnis yang baik dan etis itu. Perangkat legal-politis yang aman untuk bisnis. Perangkat legal-politis ini terdiri dari aturan aturan yang mengatur aktivitas bisnis semua pihak secara fair dan baik disertai dengan sebuah sistem pemerintahan yang adil dan efektif dalam menegakan aturan bisnis yang fair di atas.    “Bisnis ialah bisnis. Bisnis jangan dicampuradukkan dengan etika” ini merupakan mitos atau anggapan orang bisnis , sejauh mereka mendapatkan mitos menyerupai itu, wacana dirinya, kegiatannya, dan lingkungan kerjanya.

0 Response to "Artikel Aturan Bisnis Dan Moral Bisnis By Muchamad Rozikin"

Total Pageviews