Latest News

Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Inggris - Mencar Ilmu Berdikari Di Rumah


Kadangkala kita sering diminta untuk memperkenalkan diri di depan teman gres atau orang lain yang gres dikenal. Walaupun pola berikut ini sangatlah sederhana , namun mungkin sanggup diperkenalkan untuk anak 7 tahun ke atas.
Perkenalan di bawah ini sanggup Anda tambahkan sesuai dengan kebutuhan.

Contoh :
  • I’m John.
    I’m Jackie. (Situasi Tidak Resmi)
  • I’m John Kennedy.
    I’m Jackie O’Neill. (Situasi Resmi)
  • (It’s) nice to meet you.
    (It’s) nice meeting you.
    (It’s) good to meet you.
  • Nice to meet you too.
Mungkin sekedar pola yang lebih lengkapnya sanggup menyerupai ini: 

Hi Mam , Hello My Friends , good morning..

I want to introduce my self to you all

My name is Fajar Nusantara
My family call me Fajar
I am came from Jakarta Utara
I live at Cilincing
I am eight years old , and
I am a hundred twenty cm tall
My mother name is Siti Sarah
My father name is Abraham
I have one sister
My hobby is a soccer and play station 2
Ok ,….! i think enough for my intruducing.

Akan tetapi dalam perkenalan perlu diingat beberapa hal dibawah ini:

  1. Siapa lawan bicara kita? Orang yang lebih renta , sebaya , atau di anak-anak kita? Hal ini penting , alasannya ada kaitannya dengan cara kita menyapa.
  2. Jika orang yang diajak bicara ialah orang absurd , native speaker ataupun dari negara lain , dimana bahasa Inggris merupakan bahasa kedua , maka pendekatannya akan sedikit berbeda.
  3. Tertulis atau lisan? Jika ekspresi , maka secara masuk akal proses perkenalan akan dimulai dengan jabatan tangan dan saling bertukar nama. Jika ia menyampaikan "Hi , my name is Bill" sanggup dijawab dengan "Hi sir , my name is Fajar". Jika ia menyampaikan "Greetings , my name is Bill" maka anda sanggup menjawab "greetings sir" atau "nice to meet you sir" lalu dilanjutkan dengan "my name is Fajar"
  4. Tergantung situasinya , tidak perlu merespon lebih lanjut , pada bangsa tertentu kalau ia tidak bertanya mengenai sesuatu , maka tolong-menolong ia tidak memerlukan isu tersebut , kecendrungan ini sanggup ditemui pada orang dari United Kingdom maupun Irlandia. Dalam situasi menyerupai ini kita boleh menanyakan bagaimana keadaanya , misal "how’s your day?" atau "how do you do?" dan dilanjutkan seperlunya. Jika berhadapan dengan orang Australia , ada kecenderungan kita boleh mengambil inisiatif untuk memperkenalkan diri.
  5. Tidak perlu takut dulu untuk memperkenalkan diri pada orang absurd , alasannya secara instan , memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris biasanya meliputi hal-hal menyerupai ini: Kata-kata atau kalimat sapa yang sopan , "hi" lebih bersiat kasual , jangan dipakai pada situasi resmi , anda sanggup memilih: “greetings” atau “good day to you sir/madam/miss” atau “good evening” tapi jangan “good night” kalimat ini lebih lazim dipergunakan pada ketika perpisahan. “Greetings” kondusif untuk dipergunakan secara goresan pena , biasanya sering dipakai untuk e-mail resmi , sifatnya sopan dan menyatakan niat baik.

(dari banyak sekali sumber)

0 Response to "Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Inggris - Mencar Ilmu Berdikari Di Rumah"

Total Pageviews