Latest News

Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Inggris - Mencar Ilmu Dapat Bangkit Diatas Kaki Sendiri Di Rumah


Kadangkala kita sering diminta untuk memperkenalkan diri di depan teman gres atau orang lain yang gres dikenal. Walaupun pola berikut ini sangatlah sederhana , namun mungkin sanggup diperkenalkan untuk anak 7 tahun ke atas.
Perkenalan di bawah ini sanggup Anda tambahkan sesuai dengan kebutuhan.

Contoh :
  • I’m John.
    I’m Jackie. (Situasi Tidak Resmi)
  • I’m John Kennedy.
    I’m Jackie O’Neill. (Situasi Resmi)
  • (It’s) nice to meet you.
    (It’s) nice meeting you.
    (It’s) good to meet you.
  • Nice to meet you too.
Mungkin sekedar pola yang lebih lengkapnya sanggup menyerupai ini: 

Hi Mam , Hello My Friends , good morning..

I want to introduce my self to you all

My name is Fajar Nusantara
My family call me Fajar
I am came from Jakarta Utara
I live at Cilincing
I am eight years old , and
I am a hundred twenty cm tall
My mother name is Siti Sarah
My father name is Abraham
I have one sister
My hobby is a soccer and play station 2
Ok ,….! i think enough for my intruducing.

Akan tetapi dalam perkenalan perlu diingat beberapa hal dibawah ini:

  1. Siapa lawan bicara kita? Orang yang lebih renta , sebaya , atau di belum dewasa kita? Hal ini penting , alasannya yakni ada kaitannya dengan cara kita menyapa.
  2. Jika orang yang diajak bicara yakni orang aneh , native speaker ataupun dari negara lain , dimana bahasa Inggris merupakan bahasa kedua , maka pendekatannya akan sedikit berbeda.
  3. Tertulis atau lisan? Jika verbal , maka secara masuk akal proses perkenalan akan dimulai dengan jabatan tangan dan saling bertukar nama. Jika beliau menyampaikan "Hi , my name is Bill" sanggup dijawab dengan "Hi sir , my name is Fajar". Jika beliau menyampaikan "Greetings , my name is Bill" maka anda sanggup menjawab "greetings sir" atau "nice to meet you sir" lalu dilanjutkan dengan "my name is Fajar"
  4. Tergantung situasinya , tidak perlu merespon lebih lanjut , pada bangsa tertentu jikalau beliau tidak bertanya mengenai sesuatu , maka bahwasanya beliau tidak memerlukan gosip tersebut , kecendrungan ini sanggup ditemui pada orang dari United Kingdom maupun Irlandia. Dalam situasi menyerupai ini kita boleh menanyakan bagaimana keadaanya , misal "how’s your day?" atau "how do you do?" dan dilanjutkan seperlunya. Jika berhadapan dengan orang Australia , ada kecenderungan kita boleh mengambil inisiatif untuk memperkenalkan diri.
  5. Tidak perlu takut dulu untuk memperkenalkan diri pada orang aneh , alasannya yakni secara instan , memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris biasanya meliputi hal-hal menyerupai ini: Kata-kata atau kalimat sapa yang sopan , "hi" lebih bersiat kasual , jangan dipakai pada situasi resmi , anda sanggup memilih: “greetings” atau “good day to you sir/madam/miss” atau “good evening” tapi jangan “good night” kalimat ini lebih lazim dipergunakan pada ketika perpisahan. “Greetings” kondusif untuk dipergunakan secara goresan pena , biasanya sering dipakai untuk e-mail resmi , sifatnya sopan dan menyatakan niat baik.

(dari banyak sekali sumber)

0 Response to "Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Inggris - Mencar Ilmu Dapat Bangkit Diatas Kaki Sendiri Di Rumah"

Total Pageviews