Latest News

Kebutuhan Pokok Mahluk Hidup - Mencar Ilmu Berdikari Di Rumah

Makhluk hidup memerlukan banyak sekali macam kebutuhan semoga sanggup bertahan hidup. Kebutuhan makhluk hidup tersebut , antara lain , masakan , air , udara , cahaya matahari , dan kawasan tinggal.

1. Makanan
Makhluk hidup memerlukan makanan. Makanan ialah sumber energi bagi makhluk hidup. Tanpa masakan , makhluk hidup akan mati. Melalui masakan , makhluk hidup menghasilkan energi panas sehingga tubuhnya menjadi hangat.


kejar paket c


2. Air
Selain masakan , makhluk hidup juga membutuhkan air. Air berfungsi semoga badan tidak mengalami kekeringan (dehidrasi). Jika kau haus , kau akan mengambil minum , bukan? Begitu juga dengan binatang dan flora yang sama-sama membutuhkan air.


kejar paket c

3. Udara
Makhluk hidup membutuhkan udara untuk bernapas. Tanpa udara , makhluk hidup akan mati. Udara yang diperlukan makhluk hidup ialah udara yang bersih. Cobalah kau tutup hidungmu selama sepuluh detik. Apa yang kau rasakan?


kejar paket c


4. Cahaya Matahari
Makhluk hidup membutuhkan cahaya matahari. Cahaya matahari diperlukan binatang dan insan untuk menghangatkan tubuhnya , menerangi lingkungan , dan untuk mengeringkan banyak sekali benda. Tumbuhan memerlukan cahaya matahari untuk melaksanakan proses fotosintesis.



kejar paket c


5. Tempat Tinggal
Makhluk hidup membutuhkan kawasan tinggal. Manusia membutuhkan rumah sebagai kawasan perlindungannya. Hewan dan flora pun membutuhkan kawasan untuk berlindung. Tempat tinggal binatang biasa disebut sangkar atau sarang. Tumbuhan memakai tanah dan air sebagai kawasan tinggalnya.


kejar paket c


Sumber: crayonpedia.org
Ijazah Paket A , Paket B , dan Paket C

0 Response to "Kebutuhan Pokok Mahluk Hidup - Mencar Ilmu Berdikari Di Rumah"

Total Pageviews