Latest News

Passusbra Sebagai Wadah Untuk Membentuk Abjad Siswa

Passusbra sebagai wadah membentuk huruf siswa – Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd melantik 14 siswa anggota Pasukan Khusus Pengibar Bendera (Passusbra) Angkatan ke-VIII dalam suatu upacara khusus di halaman sekoalh tersebut, Senin (04/03).

Passusbra sebagai wadah membentuk huruf siswa Passusbra Sebagai Wadah untuk Membentuk Karakter Siswa
Anggota Passusbra angkatan ke- viii yang dilantik (Nefrida/matrapendidikan.com)

Pelantikan angkatan ke VIII ini cukup istimewa alasannya dihadiri dan disaksikan eksklusif oleh orangtua/wali dari anggota Passusbra. Hal ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan orangtua khususnya anggota Passusbra.

“Selain itu bertujuan untuk menawarkan wawasan dan pengetahuan kepada orantua anggota Passusbra perihal kegiatan anak di Passusbra sehingga orangtua sanggup memotivasi anak dalam berkegiatan ekstrakurikuler, khususnya Passusbra,” ungkap R.Hidayatullah, A.Md.Kom, Pembina Passusbra SMPN 2 Lintau Buo kepada matrapendidikan.com.

Sementara itu dalam amanat pelantikan, Fauzi, S.Pd lebih banyak menyinggung duduk kasus pendidikan huruf anak.


“Passusbra yaitu salah satu wadah kegiatan ekstrakurikuler yang efektif dalam membentuk huruf nyata pada diri anak didik,” tutur Fauzi, S.Pd dalam amanatnya di hadapan akseptor upacara yang dihadiri oleh orangtua/wali murid anggota Passusbra.

Passusbra sebagai wadah membentuk huruf siswa Passusbra Sebagai Wadah untuk Membentuk Karakter Siswa
Orangtua/wali murid anggota Passusbra angkatan viii yang dilantik (Nefrida/matrapendidikan.com)

Dalam upacara peresmian juga dilaksanakan pemasangan tanda anggota Passusbra sekaligus penyerahan piagam kelulusan pendidikan Passusbra secara simbolis oleh kepala sekolah kepada dua orang anggota Passusbra.

Usai upacara peresmian dilanjutkan dengan program silaturrahmi antara pihak sekolah dengan orangtua/wali murid angkatan ke-VIII serta anggota Passusbra angkatan VI, VII dan VIII. 
Simak juga : Kepala Sekolah Buka Masa Pendidikan Capas
Dari pihak sekolah hadir kepala sekolah, pembina Osis dan pembina kegiatan ekstrakurikuler passusbra. Acara silaturrahmi ditutup dengan penyerahan piagam tanda pendidikan Passusbra kepada orangtua/wali murid anggota Passusbra.

0 Response to "Passusbra Sebagai Wadah Untuk Membentuk Abjad Siswa"

Total Pageviews