Latest News

Mengenal Cumi-Cumi Yang Sanggup Dikonsumsi

Mengenal cumi-cumi yang sanggup dikonsumsi – Bagi anda pencinta seafood tidak merasa asing lagi dengan cumi-cumi. Sering orang menyebutnya sebagai ikan cumi-cumi namun bukanlah termasuk kelompok binatang pisces (ikan). Dalam konteks disiplin keilmuan, cumi-cumi termasuk binatang invertebrata (tidak mempunyai tulang belakang).

 Sering orang menyebutnya sebagai ikan cumi Mengenal Cumi-cumi yang Dapat Dikonsumsi
Cumi-cumi yang sanggup dikonsumsi (matrapendidikan.com)

Gambar di atas yakni beberapa cumi-cumi yang sanggup diperoleh di pasar yang siap diolah menjadi banyak sekali jenis masakan yang enak.

Cumi-cumi digolongkan pada binatang golongan mollusca (hewan lunak) yang hidup di laut. Anatomi fisik cumi-cumi agak aneh, berbentuk silinder kerucut memanjang dengan warna dasar bening beling transparat diserta warna lainya sebagai bentuk kamuflase pada tempat cumi-cumi berada.

Dalam kelangsungan hidupnya, cumi-cumi termasuk binatang predator. Memangsa ikan dan binatang maritim lainnya yang lebih kecil dari dirinya.

Namun cumi-cumi sanggup mengikuti keadaan tingkah laris untuk melanjutkan kelangsungan hidupnya. Cumi-cumi melindungi dirinya dengan mengeluarkan cairan warna hitam untuk mengelabui pemangsanya.

Selain itu, cumi-cumi sanggup menghindar dari predator dengan gerak yang sangat cepat alasannya yakni terjadinya gerakan otot yang sangat cepat di badan cumi-cumi.

Tidak semua jenis cumi-cumi yang sanggup dikonsumsi. Cumi-cumi yang sanggup dikonsumsi yakni cumi-cumi jenis loligo pealei. Bagi pencinta seafood, cumi-cumi mempunyai kandungan nutrisi lengkap dan baik untuk kesehatan tubuh.

Dalam badan cumi-cumi banyak terdapat selenium, riboflavin, dan vitamin B 12. Testur kenyal dengan rasa gurih ternyata mengandung nutrisi yang lengkap menyerupai kalori, lemak, protein, vitamin dan mineral.

Rasanya yang agak elok dan gurih memungkinkan cumi-cumi sanggup dibakar, digoreng dan dimasak dengan santan kelapa. Salah satu jenis masakan dengan materi cumi-cumi yakni Cumi-cumi petai asin pedas.

0 Response to "Mengenal Cumi-Cumi Yang Sanggup Dikonsumsi"

Total Pageviews