Latest News

Keterlaluan, Ayam Mahir Galak Ini Berani Masuk Rumah

Keterlaluan, ayam andal galak ini berani masuk rumah – Seorang ibu rumah tangga, Buk Yanti, bercerita kepada tetangganya yang lain dikala membeli materi lauk dan sayuran pada pak Yanuar. sang pedagang asongan yang saban hari berjualan lauk dan sayuran di komplek perumahan Alamak. Di sela-sela menentukan materi lauk dan sayur di gerobak, buk Yanti ingin bercerita pengalamannya kepada pak Yanuar dan tetangganya.

 bercerita kepada tetangganya yang lain dikala membeli materi lauk dan sayuran pada pak Yanua Keterlaluan, Ayam Jago Galak Ini Berani Masuk Rumah
Ilustrasi ayam andal masuk rumah (doc.matrapendidikan.com)

“Waduh, tadi pagi saya sangat kesal dengan kelakuan ayam andal pak Amir.” ujar buk Yanti memulai ceritanya.

“Lho? Kenapa hingga kesal pada ayam jago? Memangnya ada apa, buk Yanti?” tanya buk Irma penasaran.

“Iya, masak sama ayam andal saja dapat kesal?” sela buk Sonya ikut penasaran.

“Buk Yanti dikejar ayam jago, gitu?” celetuk pak Yanuar ikut nimbrung.

“Bukan, pak Yanuar. Ayam andal galak pak Amir belakang layar naik ke rumah saya melewati jendela depan yang terbuka,” ujar buk Yanti, mau menceritakan pengalamannya kepada pak Yanar dan tetangganya itu.

“Lalu?” sambut buk Irma semakin penasaran.

“Iya, apa yang terjadi, buk Yanti?” sambung buk Sonya ingin tahu.

“Kaki ayam andal yang kotor itu menginjak dingklik sofa tamu manis yang gres dibeli suami saya dengan harga mahal,” Buk Yanti memulai cerita.

Pak Yanuar, buk Irma dan buk Sonya terpaku mendengar dongeng buk Yanti duduk kasus ayam andal galak yang naik ke rumahnya.

“Ayam andal galak kepunyaan pak Amir itu berjalan di atas dingklik sofa manis dengan santai. Namun tertangkap tangan oleh saya dan mencari sapu, berniat menghalaunya ke luar rumah. Namun ayam andal itu bahkan meloncat dan naik ke atas televisi jumbo LCD ukuran 32 inci. Tentu saja saya mustahil memukulnya dengan tangkai sapu. Perlahan saya halau biar ayam itu tidak menyentuh lemari pajangan dan menjatuhkan keramik mahal bersahabat televisi.

Saya coba menghalaunya dengan perlahan. Ayam andal itu bukannya berlari keluar rumah, malah berlari ke dapur. Hinggap di atas kulkas dua tingkat, kemudian ke lemari gantung di dinding dapur. Dari lemari gantung,  ayam andal itu keluar lewat pintu dapur....”

Buk Yanti menghentikan ceritanya. Ia kaget dan aib ketika menyadari ibuk-ibuk teman belanjanya sudah pada kabur meninggalkannya. Setelah membayar belanjaan lauk dan sayur, buk Yanti pamit pada pak Yanuar.
Pak Yanuar hanya geleng-geleng kepala. Kemudian mendorong gerobak asongannya sambil meneriakkan lauk dan sayur jualannya.

0 Response to "Keterlaluan, Ayam Mahir Galak Ini Berani Masuk Rumah"

Total Pageviews