Latest News

Riset Kata Kunci Dengan Google Keyword Planner

 Disini akan dijelaskan secara detail mulai dari Apa itu Riset Kata kunci? ,langkah efektif yang harus diperhatikan sebelum  melaksanakan riset kata kunci, dan bagai mana cara melaksanakan riset kata kunci dengan Google Keyword Palanner.
          
          Target Bloger yaitu menimbulkan blognya terkenal dan banyak pengunjung, seiring dengan banyaknya pengunjung, maka rating blog akan mempunyai peluang besar tampil pada 10 besar mensin pencari google, biar blog banyak pengunjung, kita harus mengarahkan pengguna internet menemukan dan mengunjungi blog kita, para pengguna internet sebagaian besar akan berusaha melaksanakan pencarian di mesin pencari dengan memasukan kata kunci pencarian yang relevan dengan apa yang mereka cari. ada beberapa tip yang harus dipersiapkan dengan baik oleh para bloger untuk memancing para pencari biar menemukan dan mengunjungi blog kita, salah satu yang harus dilakukan yaitu melaksanakan riset kata kunci.    

Apa itu riset kata kunci?
          Riset kata kunci yaitu mencari dan menganalisa padanan kata yang sempurna dan relevan yang sering dipakai pengguna internet ketika mereka melaksanakan pencarian di mesin pencari, padanan kata yang sudah kita dapatkan jikalau perlu kemudian dianalisa, dimodifikasi atau di revisi untuk dipakai sebagai judul artikel blog atau judul halaman web yang akan kita terbitkan.


Cara Melakukan Riset Kata Kunci        
          Studi kasus berikut barangkali sanggup menawarkan citra cara melaksanakan riset kata kunci, sebagai contoh, Saya yaitu seorang penjual jaket kulit yang akan memulai menjual dan memasarkannya secara Online, sebelum produk kita dipasarkan secara online, setidaknya saya akan memikirkan judul yang sempurna untuk barang dagangan yang akan saya jual tersebut, saya akan mencari dan memikirkan judul dan akan mendapatkan alternatif lebih dari satu judul untuk menjual jaket kulit tersebut, misal saya berhasil memikirkan dan mendapat beberapa alternatif judul menyerupai dibawah ini:

1. Jual Jaket Kulit

2. Jual jaket kulit murah berkualitas

3. Jaket kulit manis masa sekarang

4. Jaket Kulit Pria dan Wanita

         Dengan ke 4 judul diatas tidak ada yang salah dan sah-sah saja ketika saya mengambil salah satu judul diatas untuk di jadikan judul produk yang akan saya jual, missal saya mengambil judul no 1. Jual Jaket Kulit. Memang judul yang diambil tersebut sangat relevan dan bagus, tetapi ada yang harus dipikirkan lebih lanjut bahwa jeket kulit tersebut akan dipasarkan secara online, dan saya yakin tidak sedikit orang yang berbisnis serupa dengan bisnis saya ini yang memasarkan dan menjualnya secara online, untuk urusan mesin pencari sekelas google, kata kunci yang dipakai tersebut sanggup jadi mempunyai banyak pesaing dari blog/situs lebih bau tanah yang lebih dulu populer, atau situs yang sudah mempunyai reputasi yang baik di mesin pencari untuk kata kunci tersebut, dan ini akan sulit menimbulkan halaman blog atau situs gres kita dengan kata kunci tersebut ditemukan atau berada pada urutan 10 besar mesin pencari.

          Berdasarkan kasus diatas harus ada langkah berikutnya untuk menguji qualitas dari judul /kata kunci yang sudah kita dapatkan tersebut biar tidak kalah bersaing, yaitu dengan cara mengetahui tingkat persaingan dan penggunaan untuk kata kunci tersebut, kita sanggup memanfaatkan salah satu tool dari google yaitu google keyword planner. Belakangan Tool yang sering dipakai untuk riset kata kunci yaitu Google Adwords External Keyword Tool, namun ketika ini tool tersebut tampaknya sudah dilarang penggunaannya semenjak agustus 2013 kemudian dan kemungkinan besar tidak sanggup dipakai kembali, sebagai gantinya google menyediakan tool gres yang relative sama, lebih spesik dan dengan tampilan yang berbeda dengan pendahulunya. Tool tersebut yaitu Google Keyword Planner, tidak menyerupai pendahulunya untuk sanggup memakai tool gres tersebut kita diharuskan menciptakan akun google adwords terlebih dahulu, gres kita sanggup memakai tool tersebut. 
            
          Saya Asumsikan bahwa Anda telah mempunyai akun google adword, dan siap untuk memakai akomodasi Google keyword planner, kalo belum punya, silahkan baca bagaimana cara menciptakan akun google adword

langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
1. Masuk ke akun google adword Anda atau  klik disni, sehabis masuk, pilih sajian Alat dan Analisis > Perencana Kata Kunci   akan keluar tampilan menyerupai ini:

Disini akan dijelaskan secara detail mulai dari  Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner



















Ada 4 pilihan, silahkan pilih  Pilihan pertama Telusuri wangsit kata kunci group iklan baru, maka akan muncul tampilah menyerupai ini:
Disini akan dijelaskan secara detail mulai dari  Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner





















Masukan kata kunci yang akan digunakan, misal Jual Jaket Kulit, kemudian tekkan tombol "dapatkan ide" menyerupai gambar diatas, untuk yang lainya biarkan sebagaimana mestinya, sehabis Anda menekan tombol akan muncul tampilan menyerupai ini:

Disini akan dijelaskan secara detail mulai dari  Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner


















Kemudian kita pilih tab wangsit kata kunci, untuk melihat dan menganalisa kata kunci yang kita masukan, sanggup dilihat pada gambar di atas, ada 6 nomber yang sudah ditandai dari no 1 hingga dengan no 6,

1. Pada no 1 ini, Anda sanggup memilih penargetan untuk kata kunci tersebut, pada gambar diatas penargetan ditentukan untuk semua lokasi/negara, Anda juga sanggup mengatur sesuai dengan yang diinginkan.

2. Pada no 2 Anda sanggup masukan alternatif kata kunci yang lain untuk dicari

3. Pada No 3 sanggup dilihat tingkat penelusuran bulanan, untuk riset kata kunci silahkan cari kata kunci yang mempunyai penelusuran bulanannya cukup tinggi

4. Pada No 4, sanggup dilihat nilai persaingan dari alternatif kata kunci yang muncul yang sanggup kita analisa, silahkan cari untuk kata kunci yang nilai persaingannya rendah atau sedang, harus diingat untuk kaskus ini jangan mencari nilai persaingan yang tinggi, alasannya yaitu akan memperkecil peluang berada pada urutan 10 besar mesin pencari.

5, Pada No 5, dengan mengarahkan mouse diatas icon tersebut kita akan melihat grafik tingkat pencarian tiap bulan.

6. Pada no 6, diberi tanda biru, bahwa kata kunci tersebut mempunyai kualitas yang cukup bagus untuk digunakan, yaitu untuk kata kunci Jaket Kulit Pria, alasannya yaitu mempunyai tingkat pencarian yang tinggi dan tingkat pesaing yang rendah, Anda sanggup mengunakan kata kunci ini untuk dikembangkan.

Asumsikan bahwa  saya akan memakai kata kunci dasar Jaket Kulit Pria, kemudian silahkan buat artikel atau halaman web dengan membuatkan kata kunci dasar tersebut menjadi 5 hingga dengan 7 kata, misal dari kata kunci diatas kita sanggup menciptakan judul artikel dengan variasi menyerupai ini:
jaket kulit laki-laki murah berkualitas atau Jaket kulit Pria Paling banyak dicari atau  Jaket Kulit Pria beraneka ragam model,  pada dasarnya setiap kali kita mendapat kata kunci dengan tingkat persaingan menengah ke bawah dan tingkat pencarian tinggi, cobalah untuk memodifikasi kata kunci tersebut menjadi 5 hingga dengan 7 kata  untuk dipakai sebagai judul artikel,

Anda sanggup melaksanakan hal yang sama untuk judul artikel yang lain, lakukan dari awal langkah-langkah diatas dan terus berulang.

Demikian arikel sederhana mengenai Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner saya share untuk anda, Moga bermanfaat.

Jangan lewatkan juga artikel menarik lainnya ihwal Riset kata kunci dengan google trends.



0 Response to "Riset Kata Kunci Dengan Google Keyword Planner"

Total Pageviews