Latest News

Cara Memunculkan Tombol Reply Atau Balas Pada Kotak Komentar Blog

Kotak komentar pada sebuah blog bertujuan untuk menunjukkan ruang kepada pembaca apabila pembaca hendak menunjukkan komentar mengenai artikel yang sudah final mereka baca, aku melihat hampir setiap blog sudah menyajikan kotak komentar di dalamnya, tapi ada kalanya kotak komentar yang disajikan belum menunjukkan kemudahan yang baik, misal kotak komentar tidak dilengkapi dengn tombol reply atau balas untuk tiap komentar yang sudah ditulis, padahal tombol tersebut dapat membantu seandainya hendak menunjukkan akibat terhadap komentar tertentu secara langsung, seandainya komentar pada blog anda menyerupai itu, maka aku akan menunjukkan salah satu solusi dari banyak solusi yang tersedia, solusi yang satu ini berdasarkan aku salah satu cara yang  tidak terlalu sulit untuk diikuti. Berikut ini yakni urutan cara memunculkan tombol reply atau balas pada kotak komentar blog :

1. Silahkan anda login ke dalam blog anda, masuk ke template dan masuk ke modus edit HTML

2. Cari aba-aba yang aku tulis dengan warna biru  di bawah ini :
 <b:include data='post' name='comments'/>
Untuk memudahkan pencarian, silahkan tekan tombol ctrl dan F secara bersamaan,  kemudian pada kotak pencarian yang muncul disebelah kanan atas, silahkan anda masukan aba-aba diatas dan tekan enter.


Anda akan menemukan lebih dari satu aba-aba menyerupai diatas, silahkan anda amati satu persatu, aba-aba diatas seharusnya berada diantara aba-aba yang aku tulis dengan warna merah dibawah ini:

<b:if cond='data:post.showThreadedComments'>
        <b:include data='post' name='threaded_comments'/>
        <b:else/>
        <b:include data='post' name='comments'/>
</b:if>

 jika aba-aba tersebut tidak nampak menyerupai struktur aba-aba di atas, silahkan anda ganti setiap aba-aba yang anda temukan dengan  aba-aba yang aku tulis dengan memakai warna merah biru diatas.

3. Dan kalau sudah selesai, jangan lupa untuk menekan tombol Simpan template untuk menyimpan perubahan yang anda buat, untuk melihat akhirnya silahkan anda pribadi menuju blog anda.

Sampai tahap ini seharunya setiap komentar yang ditulis pada blog anda harus sudah dilengkapi dengan tombol reply atau balas, yang siap untuk digunakan.

0 Response to "Cara Memunculkan Tombol Reply Atau Balas Pada Kotak Komentar Blog"

Total Pageviews