Latest News

Panduan Instalasi Xampp Untuk Berbagi Aplikasi Web

Sebelumnya aku sudah menciptakan artikel mengenai Sofware yang dibuthkan untuk mengebangkan aplikasi web, khusus untuk pemula, sebelum  memulai membaca artikel ini aku menyarankan anda membaca dulu artikel tersebut, supaya mendapat citra mengenai software xampp dengan jelas, aku ulas sendiri mengenai xampp, xampp ialah tools atau paket software gratis yang berfungsi untuk mengintegrasikan software-software yang diharapkan untuk menyebarkan aplikasi web, didam xammp itu sendiri ada beberapa software yang sudah diintegrasikan satu sama lain sehingga kita tidak perlu melaksanakan konfigurasi secara manual, alasannya ialah semuanya secara otomatis sudah di konfigurasi oleh xampp.

Ketika anda menginstal xampp usahakan jangan di Drive System window Drive C misal, alasannya ialah folder instalasi xampp nanti akan dipakai untuk menyimpan file projek aplikasi web anda, dikhawatirkan kalau diletakan di drive system akan gampang terhapus saat melaksanakan format komputer. saat instalasi letakan saja di drive D: atau E: yang anda miliki.

Kenapa harus Xampp, sebetulnya banyak tool lainnya selain xampp dengan fungsi yang sama, tetapi disini aku sarankan anda memakai xampp, alasannya ialah tidak ribet, sangat gampang digunakan, dan tidak perlu melaksanakan konfigurasi lagi alasannya ialah semuanya secara otomatis sudah dintegrasikan dan tinggal digunakan, apalagi anda sebagai pemula.

Langkah-langkah Instalasi Xampp

 1. Siapkan software xampp yang sudah anda download, kalau belum anda sanggup downlod terlebih dahulu,silahkan download xampp disini.

2. Setelah paket xampp sudah anda dapatkan, anda siap menginstalnya silahkan double klik file xampp.exe anda
Sebelumnya aku sudah menciptakan artikel mengenai  Panduan instalasi Xampp untuk menyebarkan aplikasi web
Jika destination folder yang dituju ialah ke Drive C: kawasan anda menginstal window, aku sarankan silahkan Anda ubah destination folder misal D:\ atau E:\ semoga instalasi tidak di drive system window.

3. Klik tombol Install, ikuti terus tahapan-tahapan instalasi, biasanya intalasi membutuhkan waktu beberapa menit, silahkan anda tunggu hingga instalasi selesai.

4. Misal anda menginsatal xampp di drive D:\, kalau instalasi simpulan anda akan melihat folder xampp di lokasi anda menginstal xampp tersebut misal D:\xampp. folder tersebut sekaligus nanti akan anda gunakan untuk menyimpan file-file projek aplikasi web anda.

berikut isi folder D:\xampp sesudah anda berhasil meng-instalnya:
Sebelumnya aku sudah menciptakan artikel mengenai  Panduan instalasi Xampp untuk menyebarkan aplikasi web
 

5. Xampp harus dalam keadaan ready atau start sebelum anda gunakan untuk menyebarkan aplikasi web, dalam folder xampp hasil instal, anda sanggup lihat ada file dengan nama xampp-start.exe, silahkan double click file tersebut semoga xampp siap untuk digunakan

Sebelumnya aku sudah menciptakan artikel mengenai  Panduan instalasi Xampp untuk menyebarkan aplikasi web

kita lihat gambar diatas, untuk mengaktifkan xampp untuk kebutuhan pengembangan web anda silahkan tekan tombol bertulisakan "start" sempurna disamping sebelah kanan kolom modul yang bertulisakan Apache, dan MySQL, silahkan anda tekan tombol start untuk mulai mengaktifkan kedua kemudahan tersebut. yang lainnya tidak usah dulu diaktifkan. Apache ialah untuk webservernya, sedangkan MySQL untuk server basis datanya. kalau sudah silahkan tekan tombol close sudut kanan atas warna merah, jangan menekan tombol "Quite" Ya alasannya ialah tombol tersebut untuk menonaktifkan xampp.

Jika anda hendak semoga xampp otomatis start setiap kali komputer dinyalanakan Anda harus menceklis kolom service yang terletak paling kiri disamping goresan pena Apache, dan MySql,  silahkan anda ceklis sebelum menekan tombol start tadi. hingga tahap ini xampp anda siap untuk digunakan.


0 Response to "Panduan Instalasi Xampp Untuk Berbagi Aplikasi Web"

Total Pageviews