Melanjutkan tulisan Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas XI Semester 2 Beserta Jawaban kepingan pertama (soal nomor 1-10) , kepingan kedua dimulai dari soal nomor 11.
11. Dalam diskusi kelas , kau ditugasi oleh guru menjadi moderator. Diskusi tersebut membicarakan persoalan “Bahaya narkotika”.
Kalimat yang sempurna untuk dipakai membuka diskusi ialah ...
a. Teman-teman yang berbahagia , pada ketika ini kita akan mendiskusikan “Bahaya narkotika”.
b. Teman-teman , sebaiknya diskusi ini kita buka saja meskipun yang hadir belum lengkap.
c. “Bahaya narkotika” merupakan tema diskusi kita hari ini.
d. Marilah kita mulai mendiskusikan persoalan “Bahaya narkotika” ini.
e. Sebaiknya diskusi ini kita buka sehabis semua penerima lengkap.
Jawaban: a
12. Kalimat yang santun untuk mendukung pendapat seorang penyaji ialah ....
a. Pendapat saudara penyaji patutu didukung walaupun kurang bukti yang akurat.
b. Saya mendukung pendapat mitra karib kita ini demi persahabatan.
c. Saya baiklah pendapat saudara penyaji diterima sebab beliau cukup dikenal.
d. Saya mendapatkan dan mendukung saudara penyaji sebab data yang duajukan akurat.
e. Saya sanggup mendapatkan pandapat mendukung saudara penyaji sebab beliau berpengalaman.
Jawaban: d
13. Kalimat yang sempurna untuk mempersilahkan penyaji membaca makalah ialah ....
a. Kepada saudara penyaji dipersilahkan membaca makalah.
b. Saudara penyaji silahkan segera membaca makalah.
c. Saudara penyaji , 30 menit waktu yang saya sediakan.
d. Saudara penyaji silahkan membacakan makalah.
e. Saudara penyaji , kami persilahkan membacakan makalah.
Jawaban: a
14. Cara pengarang menampilkan perwatakan setiap tokoh dalam karyanya sanggup dilakukan dengan cara berikut , kecuali ....
a. melukiskan bentuk lahir dari tokoh
b. melukiskan pikiran dan perasaan para tokoh
c. menggambarkan reaksi tokoh lain terhadap tokoh utama
d. membawa pembaca pada alur kisah yang terang kan logis
e. melukiskan keadaan di sekeliling kehidupan tokoh utama
Jawaban: d
15. Harsono : (marah) Apa kau tidak sanggup lihat , kah? Matamu di mana , ditaruh dalam saku?
Pekerja : Maaf Tuan , saya tidak melihat Tuan.
Harsono : (makin murka dan memegang baju pekerja itu) Apa kau buta?
Citra : (yang selama ini membisu saja) Mas Hr , lepaskan orang itu. Dia gres saja saya marahi. Sudah cukup.
Harsono : (terkejut dengan bunyi Citra) Apa?
Berdasarkan penggalan drama di atas , tabiat Harsono ialah ....
a. pemarah
b. pemaaf
c. tidak berperasaan
d. tidak peduli
e. acuh
Jawaban: a
16. Amanat yang sanggup kita petik dari obrolan di atas ialah sebagai berikut , kecuali ....
a. pandai-pandailah bersopan santun
b. belajarlah mengendalikan emosi
c. hargailah orang lain
d. pedulilah dengan sesama
e. jangan terbiasa bersikap kasar
Jawaban: a
17. Kualitas anak-anal pemilik masa depan , sangat ditentukan oleh perlakuan kita terhadap mereka ketika ini. Maju mundurnya suatu bangsa di masa depan sangat dipengaruhi oleh kesiapan fisik , mental , sosial , maupun intelektual generasi yang ketika ini masih berada dalam fase kanak-kanak.
Dalam karya tulis , uraian di atas merupakan kepingan ....
a. tujuan penulisan
b. latar belakang
c. permasalahan
d. kata pengantar
e. penutup
Jawaban: b
18. 1) Pendahuluan
2) Kata pengantar
3) Daftar pustaka
4) Halaman judul
5) Penutup
6) Daftar isi
7) Bagian isi
Urutan yang sempurna dalam penulisan karya tulis ialah ....
a. 4-2-6-1-7-5-3
b. 4-2-5-1-7-6-3
c. 4-6-2-7-1-5-3
d. 4-2-6-1-5-7-3
e. 4-3-5-6-1-2-7
Jawaban: a
19. Topik karya tulis: Pengangguran intelektual disinyalir terus meningkat.
Kesimpulan yang sempurna untuk karya tulis di atas berisi perihal ....
a. Penjelasan pengangguran selalu bertambah dan saran solusi.
b. Penyebab semakin bertambahnya pengangguran intelek dan pelukisan nasib para pengangguran.
c. Penyebab intelektual semakin banyak yang menganggur dan imbauan untuk menyediakan lapangan kerja.
d. Penjelasan pengangguran intelektual semakin bertambah dan imbauan membuka lapangan monyet baru.
e. Penyebab pengangguran intelektual semakin banyak dan saran , serta solusi penanganan pengangguran.
Jawaban: e
20. Pada tahun 1950 A.A. Navis mulau mengikuti perkembangan kesusastraan secara aktif , sebagai pegarang cerpen dan sandiwara radio. Cerita-ceritanya dalam Mimbar Indonesia , Siasat , Kisah , Sastra , dan lain-lainnya. Ia sebagai pemenang hadiah majalah Kisah pada tahun 1955.
Penggalan biografi A.A. Navis di atas menggambarkan ....
a. riwayat kelahiran
b. riwayat kepengarangan
c. riwayat pendidikan
d. riwayat keluarga
e. kisah usia remaja
Jawaban: b
Lanjut ke soal nomor 21-30 => Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas XI Semester 2 Beserta Jawaban Part-3 Berbagai Sumber
11. Dalam diskusi kelas , kau ditugasi oleh guru menjadi moderator. Diskusi tersebut membicarakan persoalan “Bahaya narkotika”.
Kalimat yang sempurna untuk dipakai membuka diskusi ialah ...
a. Teman-teman yang berbahagia , pada ketika ini kita akan mendiskusikan “Bahaya narkotika”.
b. Teman-teman , sebaiknya diskusi ini kita buka saja meskipun yang hadir belum lengkap.
c. “Bahaya narkotika” merupakan tema diskusi kita hari ini.
d. Marilah kita mulai mendiskusikan persoalan “Bahaya narkotika” ini.
e. Sebaiknya diskusi ini kita buka sehabis semua penerima lengkap.
Jawaban: a
12. Kalimat yang santun untuk mendukung pendapat seorang penyaji ialah ....
a. Pendapat saudara penyaji patutu didukung walaupun kurang bukti yang akurat.
b. Saya mendukung pendapat mitra karib kita ini demi persahabatan.
c. Saya baiklah pendapat saudara penyaji diterima sebab beliau cukup dikenal.
d. Saya mendapatkan dan mendukung saudara penyaji sebab data yang duajukan akurat.
e. Saya sanggup mendapatkan pandapat mendukung saudara penyaji sebab beliau berpengalaman.
Jawaban: d
13. Kalimat yang sempurna untuk mempersilahkan penyaji membaca makalah ialah ....
a. Kepada saudara penyaji dipersilahkan membaca makalah.
b. Saudara penyaji silahkan segera membaca makalah.
c. Saudara penyaji , 30 menit waktu yang saya sediakan.
d. Saudara penyaji silahkan membacakan makalah.
e. Saudara penyaji , kami persilahkan membacakan makalah.
Jawaban: a
14. Cara pengarang menampilkan perwatakan setiap tokoh dalam karyanya sanggup dilakukan dengan cara berikut , kecuali ....
a. melukiskan bentuk lahir dari tokoh
b. melukiskan pikiran dan perasaan para tokoh
c. menggambarkan reaksi tokoh lain terhadap tokoh utama
d. membawa pembaca pada alur kisah yang terang kan logis
e. melukiskan keadaan di sekeliling kehidupan tokoh utama
Jawaban: d
15. Harsono : (marah) Apa kau tidak sanggup lihat , kah? Matamu di mana , ditaruh dalam saku?
Pekerja : Maaf Tuan , saya tidak melihat Tuan.
Harsono : (makin murka dan memegang baju pekerja itu) Apa kau buta?
Citra : (yang selama ini membisu saja) Mas Hr , lepaskan orang itu. Dia gres saja saya marahi. Sudah cukup.
Harsono : (terkejut dengan bunyi Citra) Apa?
Berdasarkan penggalan drama di atas , tabiat Harsono ialah ....
a. pemarah
b. pemaaf
c. tidak berperasaan
d. tidak peduli
e. acuh
Jawaban: a
16. Amanat yang sanggup kita petik dari obrolan di atas ialah sebagai berikut , kecuali ....
a. pandai-pandailah bersopan santun
b. belajarlah mengendalikan emosi
c. hargailah orang lain
d. pedulilah dengan sesama
e. jangan terbiasa bersikap kasar
Jawaban: a
17. Kualitas anak-anal pemilik masa depan , sangat ditentukan oleh perlakuan kita terhadap mereka ketika ini. Maju mundurnya suatu bangsa di masa depan sangat dipengaruhi oleh kesiapan fisik , mental , sosial , maupun intelektual generasi yang ketika ini masih berada dalam fase kanak-kanak.
Dalam karya tulis , uraian di atas merupakan kepingan ....
a. tujuan penulisan
b. latar belakang
c. permasalahan
d. kata pengantar
e. penutup
Jawaban: b
18. 1) Pendahuluan
2) Kata pengantar
3) Daftar pustaka
4) Halaman judul
5) Penutup
6) Daftar isi
7) Bagian isi
Urutan yang sempurna dalam penulisan karya tulis ialah ....
a. 4-2-6-1-7-5-3
b. 4-2-5-1-7-6-3
c. 4-6-2-7-1-5-3
d. 4-2-6-1-5-7-3
e. 4-3-5-6-1-2-7
Jawaban: a
19. Topik karya tulis: Pengangguran intelektual disinyalir terus meningkat.
Kesimpulan yang sempurna untuk karya tulis di atas berisi perihal ....
a. Penjelasan pengangguran selalu bertambah dan saran solusi.
b. Penyebab semakin bertambahnya pengangguran intelek dan pelukisan nasib para pengangguran.
c. Penyebab intelektual semakin banyak yang menganggur dan imbauan untuk menyediakan lapangan kerja.
d. Penjelasan pengangguran intelektual semakin bertambah dan imbauan membuka lapangan monyet baru.
e. Penyebab pengangguran intelektual semakin banyak dan saran , serta solusi penanganan pengangguran.
Jawaban: e
20. Pada tahun 1950 A.A. Navis mulau mengikuti perkembangan kesusastraan secara aktif , sebagai pegarang cerpen dan sandiwara radio. Cerita-ceritanya dalam Mimbar Indonesia , Siasat , Kisah , Sastra , dan lain-lainnya. Ia sebagai pemenang hadiah majalah Kisah pada tahun 1955.
Penggalan biografi A.A. Navis di atas menggambarkan ....
a. riwayat kelahiran
b. riwayat kepengarangan
c. riwayat pendidikan
d. riwayat keluarga
e. kisah usia remaja
Jawaban: b
Lanjut ke soal nomor 21-30 => Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas XI Semester 2 Beserta Jawaban Part-3 Berbagai Sumber
0 Response to "Contoh Soal Uas Bahasa Indonesia Kelas Xi Semester 2 Beserta Jawabanpart-2 - Foldersoal.Com - Soal Dan Pembahasan Un | Uambn Uasbn Unbk"