Latest News

Contoh Soal Essay Prakarya Kelas Xi Semester 1 K13 Beserta Jawabanpart-2 - Foldersoal.Com - Soal Dan Pembahasan Un | Uambn Uasbn Unbk

Melanjutkan tulisan Contoh Soal Essay Prakarya Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban bab pertama (soal nomor 1-15) dengan materi yang sama , essay bab kedua dimulai dari soal nomor 16.

16. Berikan teladan limbah organik yang digunakan untuk menciptakan kerajinan berbentuk bangkit datar!
Jawaban:
Contoh materi limbah organic digunakan untuk kerajinan tangan , yaitu limbah kulit jagung , limbah kertas , limbah jerami , limbah cangkang kerang , dan sebagainya.

17. Apakah dimaksud kerajinan anorganik?
Jawaban:
Kerajinan yang dibentuk dengan limbah anorganik yaitu limbah yang tidak bisa diuraikan oleh proses biologi. Contoh materi limbah anorganik yaitu yaitu digunakan untuk kerajinan tangan , yaitu plastik , kaca dan baja.

18. Jelaskan yang dimaksud kerajinan tangan berbentuk segitiga?
Jawaban:
Kerajinan berbentuk segitiga , yaitu kerajinan tangan yang berbentuk bangkit datar yang terbentuk oleh tiga buah titik yang tidak segaris.

19. Bagaimanakah karakteristik kerajinan tangan berbentuk lingkaran
Jawaban:
Kerajinan berbentuk bulat , yaitu kerajinan tangan yang berbentuk bangkit datar yang terbentuk dari himpunan semua titik persekitaran yang mengelilingi suatu titik asal dengan jarak yang sama. Contohnya keset , taplak meja , gantungan kunci berbentuk , bulat , dan lain-lain.

20. Apakah yang dimaksud teknik potong?
Jawaban:
Teknik potong , yaitu teknik dengan cara memotong atau memisahkan materi menjadi dua bab atau lebih dalam membentuk benda kerajinan.

21. Jelaskan yang dimaksud dengan BEP!
Jawaban:
Suatu tingkat penjualan yang sanggup menutup fixed dan variable operating expenses atau biaya-biaya yang bersifat tetap atau variabel.

22. Apakah yang dimaksud teknik konstruksi?
Jawaban:
Sebuah disiplin professional yang menangani perancangan , perencanaan , konstruksi , dan administrasi infrastruktur menyerupai jalan bebas kendala , jembatan , Bandar udara , rel , bangunan , bendungan , dan sarana lainnya.

23. Apakah titik berat perencanaan pada produk kerajinan materi limbah berbentuk bangkit datar!
Jawaban:
Membangun sebuah wirausaha kerajinan limbah berbentuk bangkit datar.

24. Jelaskan yang dimaksud bentuk pada produk kerajinan berbentuk bangkit datar!
Jawaban:
Produk kerajinan berbentuk bangkit datar yaitu suatu hasil karya yang berwujud dua dimensi.

25. Bagaimanakah kaitan kemampuan perajin yang bisa menghubungkan bentuk dengan fungsi dalam pembuatan produk kerajinan limbah berbentuk bangkit datar?
Jawaban:
Dalam pembuatan produk kerajinan , seorang pengrajin harus bisa menghubungkan bentuk dan fungsi , sehingga karya yang dihasilkan sanggup memenuhi fungsi. Sementara bentuknya tetap mengutamakan nilai estetika semoga menarik para pembeli.

26. Mengapa pembuatan kerajinan tangan dari limbah sebaiknya berbentuk unik?
Jawaban:
Hasil produk sebaiknya yang unik , semoga produk kreasi bisa menjadi trademark dan dikenal orang atau diingat orang alasannya yaitu ada sesuatu yang berbeda , baik dari segi kemasan , bentuk maupun warna.

27. Bagaimanakah analisis peluang dalam kerajinan limbah berbentuk bangkit datar?
Jawaban:
Analisis peluangnya yaitu merupakan peluang yang terbuka lebar menjadi wirausahawan kerajinan tangan berbahan limbah berbentuk bangkit datar.

28. Terangkan mengenai promosi dalam kerajinan tangan berbahan limbah!
Jawaban:
Promosi dalam pusat kerajinan limbah yaitu setiap kegiatan yang ditujukan untuk memberitahukan , membujuk , atau memengaruhi konsumen untuk tetap memakai produk yang dihasilkan oleh perajin tersebut.

29. Jelaskan mengenai karakteristik kerajinan limbah berbentuk jajar genjang!
Jawaban:
Kerajinan berbentuk jajar genjang , yaitu kerajinan tangan yang berbentuk segi empat yang sisinya sepasang-sepasang sama panjang dan sejajar.

30. Terangkan mengenai analisis bahaya dalam berwirausaha kerajinan limbah berbentuk bangkit datar!
Jawaban:
Analisis bahaya ( threats ) , yaitu sebagai berikut:
a. perjuangan sejenis sudah banyak bermunculan yang mengancam kolaborasi dengan para pelanggan.
b. jumlah peminat dalam negeri bisa merosot alasannya yaitu mereka biasanya kurang menghargai produksi dalam negeri dan lebih mengacu pada produk impor.

Lanjut ke soal nomor 31-45 => Contoh Soal Essay Prakarya Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part-3
Berbagai Sumber

0 Response to "Contoh Soal Essay Prakarya Kelas Xi Semester 1 K13 Beserta Jawabanpart-2 - Foldersoal.Com - Soal Dan Pembahasan Un | Uambn Uasbn Unbk"

Total Pageviews